124114_547014_misbakhun_baru_ricardoJakarta, Hanter – Penulis buku `Sejumlah Tanya Melawan Lupa; Mengungkap tiga Surat SMI kepada Presiden SBY`, Mukhamad Misbakhun memaparkan tiga dokumen surat Sri Mulyani kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden saat proses bailout Bank Century, membuat SBY kini dalam posisi sulit.

“Selama ini fakta bahwa Sri Mulyani Indrawati (SMI) selalu melaporkan kepada SBY tentang proses penyelamatan Century itu selalu dibantah oleh SBY sendiri. Namun dengan terkuaknya surat-surat Sri Mulyani tersebut, mengindikasikan kalau selama ini SBY sudah berbohong. Fakta yang selama ini dibantah oleh SBY, bahwa Sri Mulyani tidak pernah melaporkan bailout Century ke SBY, nyatanya tidak benar,” kata Misbakhun, di Jakarta, Selasa (18/8).

Dalam buku yang akan diluncurkan pada Rabu (19/8) nanti tersebut, kata dia, tiga surat yang dikirimkan Sri Mulyani kepada Presiden SBY ketika itu menggugurkan klaim atau argumentasi yang menekankan Presiden tidak tahu apa-apa tentang bailout untuk Century.

“Jika merujuk surat Sri Mulyani yang ditujukan kepada Presiden SBY memang secara jelas, Sri Mulyani Menteri Keuangan/Ketua KSSK ketika itu secara intensif melaporkan perkembangan terkini terkait penanganan Bank Century,” kata anggota DPR Fraksi Partai Golkar ini.

Selengkapnya

LEAVE A REPLY