54Misbakhun1Keterangan Jubir Wapres yang mengatakan bahwa Wapres tidak akan hadir pada 18 Desember saat dipanggil oleh Timwas Century menunjukkan bahwa Boediono tidak Konsisten dengan janjinya. Seperti diketahui sebelumnya, Boediono menyatakan kesiapannya mempertanggungjawabkan keputusan soal Century dunia dan akherat.

Demikian disampaikan oleh Inisiator Tim Pengawas Century, Muhammad Misbakhun dalam pesan eletronik yang diterima, Kamis (5/12/2013).

“Buktinya, dipanggil Timwas Century saja tidak hadir, maka jelas bahwa Pak Boediono memang bukanlah seorang yang mau bertanggungjawab tapi mempunyai kecenderungan menghindar dari masalah hukum dan melemparkan ke pihak lain,” ujarnya.

Sebagai seorang wapres, lanjut Politisi Golkar ini, seharusnya Boediono menghormati lembaga negara lain yang sedang menjalankan tugas negara dan mengemban amanat rakyat.

“Alasan bahwa proses di KPK sedang berlangsung adalah alasan yang mengada-ada. Karena proses hukum di KPK juga harus paralel dengan proses pengawasan atas proses hukum atas kasus Century yang Cenderung berjalan ditempat,” pungkas mantan Anggota Komisi III DPR ini.

LEAVE A REPLY