78misbakhun1TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Golkar Mokhammad Misbakhun menyesalkan tindakan  aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo, melalui Camat M.Yasin yang dianggapnya telah mengambil tindakan dengan mengabaikan hak politik sebagai warga negara.
Sebab berdasarkan informasi yang ia peroleh, Pemkab Probolinggo, secara sepihak telah menurunkan baliho berisi pesan tentang dirinya dalam kapasitasnya sebagai Caleg DPR RI nomor 5 dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Pasuruan dan Probolinggo.
“Padahal, tidak ada satupun aturan hukum maupun kesepakatan yang dilanggar oleh saya ataupun tim kampanye saya dengan pemasangan baliho itu. Batas waktu pemasangan baliho kampanye adalah pada Minggu (12/1), pukul 23.59 mendatang. Ini berarti baliho tersebut masih legal untuk berada di tempat itu,” sesal Misbakhun dalam pernyataannya kepada Tribunnews.com, Jumat (10/1/2014).
“Tindakan tak adil makin saya rasakan ketika mendapat laporan bahwa hanya baliho milik saya yang diturunkan, sementara baliho milik calon legislatif lainnya masih bertahan dan tak diganggu gugat oleh aparat setempat,” tegas Misbakhun.
Dengan berbasis pada prinsip pemilu yang jujur dan adil, menurutnya, ada kesewenang-wenangan dan ketidakadilan yang berusaha dilakukan terhadapnya  oleh aparat. Entah demi kepentingan apapun. Apabila ada aturan yang dianggap ia langgar, seharusnya ada peringatan dan pemberitahuan terlebih dahulu.
“Namun itu tak pernah saya peroleh. Karena itu, saya menyatakan sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan secara sepihak oleh aparat Pemkab Probolinggo dengan penurunan baliho saya. Saya berharap ada pernyataan dari pihak Pemkab untuk menjelaskannya dan tindakan yang adil untuk memenuhi hak-hak politik saya sebagai warga negara maupun caleg,” harap Miskbakhun.
Dirinya juga berharap adanya perhatian dari aparat penyelenggara pemilu atas ketidakadilan yang dilakukan terhadap dirinya. Harapannya, agar ketidakadilan yang sama terjadi atas masyarakat kecil, yang memiliki komitmen memperjuangkan rakyat melalui keputusan maju sebagai calon wakil rakyat.
“Saya juga menyerukan kepada para politisi yang maju sebagai caleg untuk saling menghargai hak politik masing-masing dan bersaing secara sehat,” tegas Misbakhun.
Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak Pemkab Probolinggo.

LEAVE A REPLY