25misbakhun santuni anak yatimPROBOLINGGO (sindopos) – Calon Legislatif H Muhammad Misbakhun, SE dari Partai Golongan Karya (Golkar) meresmikan Kantor Muhammad Misbakhun Center Probolinggo (MMC Pro) di jalan raya Bulu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Pria nomor urut 5 dari partai yang berlambang pohon bringin ini juga menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhu’afa di kantor itu. Kantor Misbakhun Center untuk pusat kegiatan relawan dan rakyat.”Gunakanlah kantor ini sebagai pusat kegiatan, saya mempersilahkan saja,” ucapnya.

Hadir dalam peresmian dan santunan tersebut Pengasuh Ponpes Darut Tauhid 2 Desa Patemon Kecamatan Krejengan yaitu KH Mashudi atau akrabnya di sapa Kyai Barongan. Serta beberapa tokoh penting lainnya juga hadir dalam acara peresmian kantor Muhammad Misbakhun Center itu.

Menurutnya, santunan tersebut bisa membantu anak yatim dan dhu’afa meski jumlahnya tidak terlalu besar. Pria yang berangkat dari dapil II Pasuruan Probolinggo ini mengatakan kedatangannya merupakan rangkaian safari Ramadan 2013, sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Pedesaan atau perkotaan. “Kita terus melakukan temu masyarakat, supaya bisa mengembalikan suara golkar,” ungkapnya.

Kendati demikian, Misbakhun, politisi yang merupakan salah satu inisiator hak angket Century tersebut, yakin akan kembali terpilih. “Saya insya Allah akan terpilih. Apalagi dengan partai besar seperti Golkar,” kata politisi yang telah menyebrang dari PKS ke Partai Golkar itu.

Bagi Misbakhun, perjuangannya untuk membongkar skandal korupsi Bank Century, selama menjadi anggota DPR adalah bukti nyata bahwa dia tidak asal-asalan ketika menjadi wakil rakyat. Bahkan, dirinya pun sempat masuk ke penjara atas tuduhan kasus yang tak pernah terbukti dilakukannya. “Selama ini kan saya sudah membuktikan. Bahwa saya terpilih tidak hanya sekedar menjadi anggota DPR. Saya termasuk politisi muda yang menerima resiko terberat dalam perjuangan politiknya, yaitu dipenjara,”tandas pria kelahiran Pasuruan tersebut.

Misbakhun menegaskan, dalam Pemilu 2014 mendatang, Golkar mentargetkan 2 kursi di DPR RI untuk daerah pemilihan Pasuruan-Probolinggo. “Target Golkar didapil II Jawa Timur itu adalah dua kursi. Insya-Allah tercapailah, tidak terlalu sulit,” tegasnya.

Alih-alih berupaya diposisikan di “nomor jadi”, Misbakhun justru memilih ditempatkan di nomor 5 dalam daftar Caleg Golkar. “Saya memang tidak memilih untuk jadi nomor
satu, tapi pilih nomor lima biar sama dengan nomor Partai Golkar,” terang Misbakhun.
Penulis : Dian
Editor : Malik

LEAVE A REPLY