9416M.Misbakhun membuktikan ucapannya bahwa dia tidak menaruh dendam terhadap terdakwa Benny Handoko atau Benhan. Walau, kini pemilik akun twitter @benhan itu sedang digugat oleh Misbakhun.

Benhan adalah terdakwa kasus pencemaran nama baik. Benhan mendapat salaman dan pelukan dari saksi pelapor sekaligus korban, Mantan Anggota DPR Muhammad Misbakhun.

Peristiwa itu terjadi saat majelis hakim PN Jakarta Selatan yang menyidangkan perkara ini, hendak menutup sidang, Rabu (30/10/2013).

Misbakhun meminta ijin kepada Majelis Hakim untuk bersalam dengan Benhan. Saati itu sidang dipimpin Suprapto.

“Majelis Hakim, ini pertama kali saya bertemu dengan saudara Benhan. Ijinkan saya bersalaman dengan beliau sebelum meninggalkan sidang ini,” kata Misbakhun.

Suprapto mengijinkan permintaan Misbakhun untuk bersalaman dengan Benny tersebut.

Setelah mendapat ijin, Misbakhun lantas berdiri dan berjalan ke arah Benny yang duduk di sebelah jajaran pengacaranya.

Benny ikut berdiri dan menyambut uluran jabat tangan dari Misbakhun. Tidak hanya bersalaman, mereka juga berpelukan dan sempat saling menempelkan pipi.

Kepada wartawan usai persidangan, mantan politisi PKS ini menyatakan sejak awal dia sudah memaafkan Benny secara pribadi. Sejak awal kasus ini bergulir, Misbakhun enggan membawa masalah terkait Benny ke pengadilan.

“Sejak awal saya tak ingin ada upaya hukum seperti ini. Sejak awal sampaikan masalah simpel, yakni Benhan minta maaf. Dan nama baik saya dijaga. Itu saja,” tandas Misbakhun. [gus]

LEAVE A REPLY