Jakarta – Partai Golkar mendukung langkah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Timur (Jatim). Diharapkan Khofifah bersedia merangkul salah satu dari anggota dewan atau bupati asal Golkar di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia itu.

Seperti disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar untuk pemenangan wilayah Jatim, M.Misbakhun, pihaknya akan menjadi partai politik yang mengusung Khofifah. Kata dia, Golkar bukan hendak mengincar posisi kursi menteri sosial yang kini dijabat Khofifah. Sebab soal siapa menteri yang duduk itu adalah kewenangan penuh Presiden Jokowi. Dan Golkar sepenuhnya tunduk pada kesepakatan dukungan kepada Jokowi tanpa syarat.

Tapi Golkar memang berharap Khofifah bersedia mengusung kader Golkar untuk menjadi calon wakil gubernurnya. Walau aslinya Golkar tetap memberikan wewenang mengambil keputusan final kepada Khofifah sendiri.

“Saya enggak mau menyebutkan nama itu. Saya enggak mau sebut nama. Tapi banyak kader Golkar. Banyak. Jangan sebut nama,” kata Misbakhun, Selasa (17/10).

Selengkapnya

LEAVE A REPLY