46misbakhun pakai baju golkarBisnis.com, JAKARTA — Sejumlah terobosan berani dan keputusan-keputusan penting Kementerian Ekonomi untuk meningkatkan investasi dalam negeri seperti kebijakan tax allowance dan tax holiday dinilai mampu mencapai pertumbhuahn berkualitas.

Demikian dikemukakan oleh Sekretaris Panja DPR untuk Penerimaan Negara Mukhamad Misbakhun di Gedung DPR, Kamis (18/6/2015). Pernyataan itu disampaikannya menanggapi pernyataan mantan Menkeu Chatib Basri yang mengingatkan pemerintah untuk tidak mudah mengumbar fasilitas insentif untuk meningkatkan daya tarik investasi.

Menurutnya, situasi global dan persoalan yang dihadapi Kementerian Keuangan saat ini berbeda dengan situasi saat Chatib menjabat sebagai Menteri Keuangan.

“Pemerintah saat ini tengah menghadapi situasi mendesak yang membutuhkan terobosan dan keberanian untuk menarik investasi masuk ke Indonesia,” tegas Misbakhun di Gedung DPR RI, Kamis (18/06/2015). Menurut Anggota Komisi XI DPR tersebut, langkah membatasi fasilitas insentif tersebut merupakan sebuah kemunduran.

Selengkapnya

LEAVE A REPLY