misbakhun ketawaJAKARTA, KOMPAS.com – DPR RI memberikan penilaian memuaskan atas berbagai upaya khusus yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mewujudkan swasembada pangan. DPR bahkan menilai Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dinilai termasuk menteri yang berprestasi di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Anggota DPR Fraksi Partai Golkar M Misbakhun terang-terangan memuji Mentan. Dia menilai, Amran termasuk menteri yang berprestasi di kabinet kerja.

“Beliau (Menteri) sejauh ini bisa menerjemahkan keinginan Presiden untuk wujudkan swasembada pangan dalam tiga tahun,” ujar Misbakhun di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Misbakhun mengakui, kendati baru seumur jagung menempati kursi Mentan, banyak program terobosan dibuat Amran dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia.

“Yang sudah kelihatan itu pembagian traktor gratis bagi kelompok tani dan masyarakat miskin, dan itu rill di lapangan. Dia juga rajin turun ke pelosok untuk memotivasi petani, subsidi pupuk sudah mulai digerakkan, irigasi, jalan dan sebagainya. Saya kira ini semua dalam rangka wujudkan swasembada pangan,” katanya.

Selengkapnya

LEAVE A REPLY